Rabu, September 10, 2014

Hellooow Blog


Apa kabar kamu blog...???
Masih inget gak sama pemilik akun-mu ini...???
Wahahahahahahahahahaha
*bersih-bersih nyapu ngepel*

Parah nih punya tuan rumah yang pemalas model begini.
Emak-emak karyawan kantoran dengan suami yang juga karyawan kantoran, plus seorang baby mungil yang mulai lincah ke sana ke mari dengan cara berguling menggelinding, tanpa bantuan baby sitter, nanny, even just ART or PRT.

We O We banget daaaahh
Hikss hahaha hikss hahaha
*mulai gila galau lagi*

Yuppss
Saya (mulai sekarang mau sebut diri sendiri pake "saya" aja aaah, gak mau lagi pake "aku", soale lebih terbaca dan terdengar gimanaaa gitu.. *mulai lebay*) sejak seminggu sebelum masuk kantor setelah 3 bulan full cuti melahirkan, udah gak punya pengasuh lagi.
Kemana pengasuh keysa yg dulu juga mengasuh keyla?
Biasalah alasan klasik seorang pekerja wanita yang masih single, merit dan turut suami =P

Meritnya sih masih lama, abis idul adha tahun ini, means sekitar awal oktober.
Tapi sudah tampak kegalauan, kegelisahan, kerempongan, ketidak sabaran, yang kalo orang palembang bilang "lah berat ujung" sejak akhir tahun 2013 yang lalu.
Yaaah pengasuh keysa cewek yang normal juga, sama kayak cewek-cewek lainnya, termasuk saya kala itu.
Menanti waktu merit tiba tuh, rasanyaaa "sesuatu".

Yasudahlah, kami harus rela melepaskan kepergian sang pengasuh menuju sang pangeran cinta.
Daripada dipaksain sabar-sabar aja sampe menjelang detik-detik hari pernikahan tiba, tapi kerjanya malah gak beres, apalagi ini menyangkut pengasuhan anak kami selama saya dan suami bekerja di kantor, lebih baik dilepaskan saja.
Biarlah kami yang rempong sendiri.

Seminggu menjelang masuk kerja cuuuyyy
Aje gile kan..

***

Karena saya ini sangat perasa, apalagi terhadap sesama, jadi udah mulai merasakan gelagat aneh bin ajaib yang menurut penerawangan saya, nih pengasuh bakalan segera minta diganti.
Makanya sejak hamil masuk 9 bulan, udah mulai tuh cari-cari PRT dan baby sitter ke berbagai keluarga, teman, yayasan, dan bahkan tiap ketemu baby sitter di mall or di kondangan udah pasti saya deketin majikannya dan minta contact person yang bisa dihubungi. *kreatif yaaa sayaaa.. Hahaha*

Tapi nyatanya, cari PRT or baby sitter itu lebih sulit ketimbang cari jarum di tumpukan jerami.
Ada sih beberapa yayasan yang ready, tapi begitu tau yang mau diurus itu bayi umur 3 bulan, udah langsung ditolak mentah-mentah.
Tetep aja emak ini pantang menyerah, jadi tetep mau ikutan waiting list dan tetep rajin balik tanyain ada yang ready gak. Entah pantang menyerah apa gak tau malu ini yaaa.. Hahahaha

Jadi, gara-gara gak punya pengasuh nih, bikin gak sempet maen-maen ke blog sendiri?
Bukan.. Bukan banget.
Kalo soal online sih, saya sekarang online terus (cieeee yg punya smartphone baru.. sombooong) bahkan udah maen instagram pulak.. Wahahahahahahaha
Masih sempet banget kan buat ngeblog, apalagi sambil menyusui keysa yang udah merem melek karena ngantuk berat.

Masalahnya apa?
Masalahnya, saya takut dibilang emak durhaka biadab gak karuan.. T.T

Kok iso?
Soale selama saya bekerja di kantor, keysa berada di Day Care.
Ya, sebuah tempat penitipan anak.
(saya kurang sreg dengan istilah tempat penitipan anak, kesannya anak saya kayak barang pake dititipin segala. Padahal di sana mereka banyak belajar hal positif, makanya saya kalo ditanya orang, lebih seneng bilangnya kalo anak saya sekolah).

Hayoooo mulai pada terlintas dipikiran kalo saya ini emak-emak yg tegaan sama anak sendiri kan..
Ngaku deee.. =P

Saya pun dulu begitu, pas tau sepupu saya menempatkan kedua anaknya di salah satu day care selama dia bekerja.
Saya kasihan sama kedua anaknya itu. 
Padahal kalo diitung-itung nih.. 2 anak di day care kan malah lebih mahal daripada bayar baby sitter.
Ternyata sekarang saya tau alasannnya.. Huehehe

Sempet kesel kalo ada yang tanya, "mamanya mana?" lalu dilanjut "mertuanya mana?" sesaat setelah saya bilang kalo anak saya ada di day care selama saya kerja.
Mama saya ya ada dimana aja sesuka hati dia, begitu juga ibu mertua saya. Suka-suka mereka lah mau di mana aja, mereka yang punya kaki kok.. *seandainya bisa jawab begitu* Wahahahahahaha

Pernah sih ada yg keceplosan, "kok kamu tarok di situ sih?".
Untung saya juga gak keceplosan, "lah situ sendiri, kok kamu tarok ibumu di sini sih, sampe ninggalin suami dan anaknya yang lain, hanya untuk mengurusi anakmu?"

Mau bilang apalagi? 
Bilang saya tega sama anak sendiri?
Saya juga bisa bilang, "lah situ lebih tega sama orang tua sendiri, ibu lhoo yaaa, yg sudah mengandung, melahirkan, membesarkan, merawat, mendidik sampe kamu bisa kerja merit dan punya anak. Puluhan tahun lhoo itu, eeh kok terus yaa kamu suruh ngurusin anak kamu juga. Tega yaaa masa tua ibumu yg mestinya buat banyak2 ibadah, eeeh malah disuruh ngemong bayi lagi.. Ampun deee"
Waaah lebih panjang yaaa komen nya saya.. Wahahahahaha

Alhamdulillah saya diberikan Alloh SWT kesabaran yang berlipat ganda dalam menghadapi cobaan ini.
Jadi mulut saya bisa direm untuk tidak menjawab sepanjang itu.. :D

Oke, kenapa saya dan suami bisa memutuskan day care?
Begini ceritanya..

Sambil cari-cari yayasan baby sitter or PRT via google, saya iseng googling day care.
Shocking Me...!!!
Ternyata di palembang sudah banyak day care, bahkan ada juga yang franchise.
Tapi dari sekian banyak itu, hanya ada beberapa yang mau menerima baby umur 3 bulan, rata-rata maunya di atas 1 tahun.

Berlanjutlah saya dan suami mendatangi satu per satu day care yang mau menerima bayi di bawah 1 tahun.
Alhamdulillah saya paling sreg sama Rumah Cerdas (website nya bisa klik disini).

Ini day care franchise yang pusatnya ada di malang. Pada saat saya ke Rumah Cerdas di awal 2014, sudah ada 9 cabang (total 10 sama pusatnya) yang ada di malang, solo, depok, bekasi, batam, dan palembang tentunya.
Saya sreg sama tempatnya (terutama sirkulasi udara ruangan, dan adanya taman bermain di halaman), pemiliknya, dan sistem pengelolaannya.
Dan satu lagi, ini day care khusus muslim, jadi saya gak perlu worry soal halal gak halal dan pendidikan sejak dini yg diberikan.
Karena di masa golden age, anak rentan terhadap segala yang dilihat dan didengar. 
Semoga saja dengan anak saya mendapatkan pendidikan Islam sejak dini dari orang yang tepat, besarnya nanti bisa berada di jalan yang benar.. ^^

Para pengasuhnya bukan sembarang orang.
Mereka adalah muslimah lulusan Universitas dengan gelar Sarjana Psikologi.
Kebayang kan, pendidikan sejak dini seperti apa yg akan didapatkan oleh anak saya.
Jatohnya sih, anak saya bener-bener sekolah Paud, tapi yg ini waktunya lebih panjang, dari pagi sampe sore.

Namun sayangnya, untuk saat ini Rumah Cerdas tidak bisa lagi menerima anak di bawah 1 tahun karena keterbatasan jumlah pengasuh.. T.T

***

Hampir 4 bulan berlalu, saat hari pertama pengasuh keysa meninggalkan rumah kami dan saya mulai lelah dalam pencarian pengasuh baru, serta entah berapa ember air mata yang sudah keluar, saya berdo'a di atas sajadah seusai sholat dan ikhlas jika memang saya harus resign dan menjadi manda keysa yg stay at home.
Sudah terbayang kehidupan seperti apa yg akan saya jalani sepanjang hari di rumah, seumur hidup saya.. @.@

Lalu saya dan suami berdiskusi kembali, saling menguatkan kembali, dan mencoba mencari solusi kembali.
Sampai akhirnya, entah bisikan dari mana, saya hubungi kembali Rumah Cerdas yg dulu pernah saya datangi ketika hamil.
Di malam hari via HaPe, saya ngobrol panjang kali lebar sama pemiliknya, sampai akhirnya sang pemilik mengatakan besok boleh datang dulu ke rumah cerdas dengan membawa keysa.
Saya dan suami (terutama suami saya) sudah legowo jika memang keysa harus minum susu formula sejak umur 3 bulan.

Trial day 1, alhamdulillah berhasil.
Kok iso?
Sang pemilik yg turun tangan langsung, we called her "eyang", yg bener-bener ngurusin keysa.
Dan alhamdulillah, eyang udh biasa ngurusin ASI karena 4 cucunya dulu asi eksklusif, semua eyang yg urus cucu nya. Sekarang, 4 cucu itu ikut ortu masing-masing di luar kota.
Juga ada beberapa anak di Rumah Cerdas yg ASI eksklusif juga, bahkan ada yg sudah umur di atas 1 tahun masih minum ASI.
Kata eyang, "selama ASI nya masih keluar, gak usah pake susu formula. Udah ini gak usah" sambil kasih kotak susu formula yg saya bawa dari rumah.
Hhyaaaaayyyyy!!!!!
Bahagianya tuuuuh berlipat ganda.

Apalagiiii eyang juga udh pernah ngurusin bayi yg gak mau ngedot.
Oiya, FYI, keysa gak mau ngedot, nanti saya posting terpisah dee
Dan anak itu, sekarang udah bisa ngedot dooonk, dan masih sekolah di rumah cerdas juga.
Bahagianya tuuuuh lebih berlipat ganda lagi.

2 hari saya trial.
Alhamdulillah 2 hari yg sukses.

Saya pun bisa bekerja dengan tenang.
Karena yakin, anak saya berada di tangan yg tepat.

2 minggu di awal, saya pernah 3 kali siang-siang ke Rumah Cerdas (tengkyu sooo boss, sdh memberikan izin menghilang sejenak dari kantor untuk menemui dan menyusui anak saya) karena saya ditelfon eyang mengabarkan anak saya rewel gak mau nyusu.
Mungkin keysa gak sabar karena nyusu pake sendok.
Akhirnya eyang memutuskan mengajari keysa ngedot sambil disendokin juga.
Alhamdulillah 2 minggu kemudian keysa udah full ngedot meskipun sering meluber jadi mesti dipakein slaber.
Kalo sekarang sih, ngedot udah lancar banget.
Makanya sukses dee ASI eksklusif 6 bulan nya.. ^^

***

Btw, ortu dan mertua saya kemana sih?
Gak mau jagain cucu nya yah?

Ya gak mungkin laaaahh
Ortu kami selalu ada untuk anak cucu mereka.

Saya dan suami sepakat, terhitung sejak kami turun dari pelaminan acara resepsi pernikahan kami, maka semua hal yg menyangkut urusan keluarga kecil kami biarlah menjadi urusan kami.
Masalah seberat apa pun, biarlah kami yg pikul sendiri.
Sudah cukup ortu kami menghabiskan 27 tahun mereka untuk mengurusi kami.
Sekarang saatnya mereka melakukan apa pun yg ingin mereka lakukan.
Anak ortu kami bukan hanya kami, masih banyak anaknya yg lain yg juga perlu diperhatikan.
Cucu ortu kami bukan hanya keysa, masih banyak cucunya yg lain yg juga perlu diperhatikan.
Silahkan ortu kami mengunjungi semua anak cucu mereka kapan pun mereka mau.
Silahkan ortu kami beribadah kapan pun di mana pun yg mereka mau.
Silahkan ortu kami mengunjungi tempat mana pun yg ingin mereka kunjungi.
Silahkan ortu kami melakukan segala hal yg selama puluhan tahun yg lalu tidak bisa mereka lakukan karena harus bekerja keras agar anak-anak mereka memiliki kehidupan yg amat sangat baik, terutama dalam hal pendidikan formal.
Saya dan suami tidak mau menjadi penghalang impian mereka.
Do it ma.. pa.. mak.. \^.^/

Kami lebih rela anak kami berada di day care, daripada kami harus merenggut kembali hari-hari ortu kami yg entah masih banyak atau tidak, hanya untuk kembali mengurusi kami.
Kami tidak rela masa tua kalian habis untuk kami.. ^^

Sok bijak yaa saya.. =P
What ever lah..
Tapi ini lah kami, seorang perempuan manja dan seorang pria pecicilan yg memutuskan untuk hidup bersama dalam suka dan duka.
*tsssaaahhhh*
*uuyyyeeeeee*

Semoga kami bisa terus bersama dalam menghadapi segala cobaan dalam hidup kami selanjutnya.
Semoga keysa mengerti bahwa semua ini karena kami begitu mencintainya dan hanya ingin memberikan yg terbaik baginya, namun mungkin dengan cara yg tidak lumrah bagi sekitar kita.
U know what I mean nak.. :*

Dan semoga yg tidak sepaham dengan kami, bisa lebih bijak menanggapi.
Kita memang tidak sepaham, sealiran, seiring, seirama. Tapi yakinlah, tujuan kita sama, demi masa depan anak kita masing-masing.

***

Tulisan ini saya dedikasikan kepada seluruh ortu di luar sana yg saat ini sedang menempatkan anaknya di day care, yg mungkin saat ini sebagian di antaranya sedang galau gundah gulana akibat berita ttg ulah sebuah day care di jakarta yg sedang cukup booming.
Semoga hanya itu saja oknumnya.
Semoga semua pengasuh di day care tempat anak kita sekolah, tidak termasuk dalam kategori oknum.
SEMANGAT moms...!!!


Minggu, April 27, 2014

Teapresso


Gerai baru di PIM yang khusus menyajikan teh, namanya Teapresso.
Cukup eye-catching dengan interior berwarna putih, beda sendiri daripada sekitarnya.
Sampe suamiku aja "ngeh" dan ngajakin mampir.. penasaran.. =P

Teh pilihan suamiku,
Avocado Milk Tea : Standard sugar, Plus Pearl (25rb IDR)



Rasanya?
Kayak jus alpukat ketumpahan es teh manis.. huehehe
Untung ada pearl-nya, jadi ada sensasi yang berbeda.. >.<

Enak kok..
Beneran enak kok..
Tapi kalo disuruh balik lagi, kalo aku sih kayaknya nggak dee.. mending beli es teh manis sekalian.. >.<

***

Teapresso
Palembang indah mall (PIM) - Unit LG No. 26


Pink House Resto


Hari ini makan siang di PIM. Bukan Pondok Indah Mall, tapiii Palembang Indah Mall.. :D
Gara-gara mendadak manda keysa bosan di rumah, pengen jalan-jalan sekarang juga (saat itu masih jam 9 pagi).

Mau kemana hayooo..??
Arena jogging udah hampir bubar, arena mall baru bersiap mau buka.
Alhasil jam setengah 10 lewat udah keluar rumah, biar mall udah buka.. =P 

Langsung cari resto, soale suamiku sudah kelaparan.
*gak sarapan seeeh.. =P*

Mampirlah di Pink House Resto.
Resto yang serba pink dan hello kitty, enak banget buat foto-foto.. hehe

Menunya variatif banget, dari masakan biasa kayak ikan goreng, ayam goreng, cumi goreng, sampe ke pasta, pancake dan waffle, cake, ice cream, dan lain-lain.
Pokoke macem-macemlah.. :D

Mana banyak yang bentuknya hello kitty gitu, lucu banget.
rasa pengen pesen semua.. =P
Karena jam makan siang, mari pesen yg ini saja :
- Nasi Ayam Goreng Mentega + Capcay (27rb IDR)
- Nasi Goreng Katsu (30rb IDR)
- Cumi Goreng Tepung (22rb IDR)
- Sweet Ice Tea (@6rb IDR)

Total plus PPN (10%) 100rb 100 IDR (seratus ribu seratus rupiah).
Dan ternyata lagi ada promo, tiap pesanan dalam satu struk minimal 100rb IDR maka dapet diskon 15%.
Waaah pesanan kami pas banget tuh, seratus ribu lebih SERATUS RUPIAH, jadi kami hanya perlu bayar 85rb IDR.. :D


Nasi Ayam Goreng Mentega + Capcay



Nasi Goreng Katsu


Cumi Goreng Tepung


Sweet Ice Tea



Es teh manisnya dikasih pengaduk dengan ujung Love, jadi semakin so sweet.. :D
Kalo liat buku menunya, banyak makanan yang berbentuk hello kitty gitu.
Kayak bento, pancake, waffle, cake, dan ice cream.

Di resto ini juga jual berbagai pernak-pernik hello kitty, tapi harganya pada mehong.
Sarung kursi mobil aja, harganya 1,3jt.. mehong gilaaaa.. mending beli yang kulit sekalian.
Eh, mungkin ini barang pada asli kali yaa



Soal rasa makanannya, so far so good lah.. cuma gak nancep di hati.
Jadi kalo ada niat dari rumah mau ke resto ini lagi sih, kayaknya gak dee
Tapi kalo diajak temen ketemuan di resto ini, atau pas emang lagi ke PIM dan kelaparan tapi resto lain pada penuh, yaa bolehlah makan lagi di resto ini.. :D


***
Pink House Resto
Palembang Indah Mall (PIM) - Lantai 2 Blok SF No. 02-03


Sabtu, April 19, 2014

Family Dinner : Everfresh Fish Market & Resto


Everfresh lagi neeh
Abis enak sih.. (meskipun mehong.. =P)

Kemarin sore ibu mertua ke palembang, ada kondangan, sekalian jenguk keysa.
Makanya malam ini ajak ibu mertua makan di luar.
Sekalianlah ajak mama papaku juga.. ^^

Menu yang dipesan :
- Ikan Bawal Bintang Bakar Rica-rica (bobot +/- 8,5 ons) : 353rb IDR
- Cumi Panjang Saos Bangkok (bobot +/- 4 ons) : 97rb IDR
- Udang Kupas Goreng Tepung (bobot +/- 4 ons) : 144rb IDR
- Soup Jagung Kepiting (ukuran medium) : 85rb IDR
- Kailan Dua Rasa : 40rb IDR
- Kangkung Balacan : 28.5rb IDR
- Nasi (6 porsi) : @7rb IDR
- Juice : @18.5rb - 28.5rb IDR
- Milkshake : @27.5rb IDR
- Es Teh Manis : @6rb IDR
- Air Mineral (botol aqua 600 mL) : 8rb IDR
*aje gile nih aqua botolnya lebih mehong dari es teh manis..huehehe*

Total plus service (5%) dan pajak (10%) : 1jt 40rb IDR
Rada mehong, tapi worth it lah..



Selama emaknya dinner, keysa ikutan dinner (alias nenen..=P)


Enak masakannya.
Good servis-nya.
Aku paling suka resto yang masaknya cepet, dan pelayannya banyak dan ramah.. :D


***

Everfresh Fish Market & Resto
Jl. Mayor Ruslan No. 156 Palembang
telp. 0711-313636


Senin, April 14, 2014

Keysa : 2 mos


Hari ini keysa udah 2 bulan.
Hhyaaayy.. \^.^/

Apa kabar Keysa?

***

Sejak lewat 40 hari, pola tidur keysa udah enak banget.
Kalo siang sekitar jam 12 - 3 sore, keysa sering kebangun.
Kalo malam sekitar jam 9-11, keysa bangun, dan setelahnya bisa tidur lelap sampe subuh or jam 6 pagi. paling bangun 2-3 kali untuk nenen. gak ada rewel sama sekali.
Senang yaaa.. ^^

Naaah, semalam gak ada angin gak ada ujan, mendadak keysa rewel abis.
Dari sore gak mau tidur.
Nangis jejeritan.
Dikit-dikit minta nenen. Padahal perut udah penuh, masih juga minta nenen. Sampe rajin sendawa dan pup, apalagi pipis.
Plus satu lagi yang paling ajib, keysa maunya digendong mulu.. dan cuma mau digendong sama emaknya.. kram dee ni tangan.. T.T

Drama rewel keysa berakhir sekitaran jam 2 malam.
*kasian suamiku yang mau kerja di hari ini.. semoga gak ketiduran di kantor.. >.<*
Semoga drama rewel di tengah malam hanya terjadi semalam saja.
Seterusnya bisa balik kayak kemarin yang udah bagus pola tidurnya.




Sejak diperkenalkan dengan bouncher, entah kenapa keysa jadi doyan bobok di atas bouncher.
Terutama di siang hari.
Kalo dipindahin ke kasurnya, paling lama 5 menit keysa udah kebangun.
Pokoke tidurnya kalo di kasur gak bakalan tenang dee

Kasian kan kalo mesti bobok di atas bouncher mulu.
Makanya mulai sekarang aku mesti kudu wajib ngajarin keysa bobok cantik di atas kasur.
Awal-awal bolehlah sedikit2 masih bobok di atas bouncher.. trus makin hari makin diseringin bobok di atas kasur.
Resikonya, keysa pasti bakalan sering kebangun dan mesti bobok-in lagi.
Tapi yaaa ini demi kebaikan keysa juga.. :*




Sudah mulai suka kepanasan.
Anak manda banget neeeh.. gampang kepanasan sampe keringetan.
Mana palembang ini panas gilaaaa
Malem aja masih suka panas.. apalagi siang.. =P

Makanya belakangan ini keysa kalo siang suka cuma pake kaos kutang.
Soale kalo pake baju, keysa suka nangis jejeritan.
Malah kadang-kadang nih, udah cuma pake kaos kutang, eeh masih juga maunya duduk-duduk di teras depan rumah.. berasa adem kali yaaa.. :D




Bakat cerewetnya sudah semakin terlihat.
Setiap hari suka ngedumel sendirian.
Kalo kita tanggapin dengan ikutan ngedumel, waah keysa makin aktif dee ngoceh-ngoceh gak jelas.. kayak : ekhuu, ewuuu, awuuu.. apaan tuh artinya nak.. hehe

Biasanya ngobrol cuma pas siang, jadi keysa ngobrol gajebo cuma sama emaknya.
Tapi belakangan sudah ngajak ngobrol juga di malam hari, dan di subuh atau pagi hari.
jadi bapaknya sudah bisa ikutan ngobrol gajebo sama keysa.. :D

***

Keysa sudah bisa fokus nonton via HaPe atau tab lhoo
Bapaknya yang mulai, dengan ngeliatin video klip-nya cleopatra stratan.
Gak disangka, keysa suka lhooo
Lucunya, tiap video klip-nya abis, keysa pasti mewek.
Pas diputerin lagi, meweknya kelar, dan lanjut nonton lagi.. >.<

Btw, keysa lebih suka video klip Ghita dibandingin Zunea Zunea.
Mungkin karena video klip Ghita itu warnanya lebih cerah yaa

***

Pertumbuhan keysa alhamdulillah baik.
Bobot dan panjangnya alhamdulillah sesuai standar pertumbuhan bayi.
Kesehatannya juga alhamdulillah baik.. dan semoga tetap sehat terus ya nak.. ^^

Semakin hari, mengurus keysa sudah semakin menyenangkan.
Masa begadangan dan ngantuk berat setiap saat, alhamdulillah sudah lewat.
Setiap hari bersama keysa kini semakin seruuu.. karena selalu ada hal baru yang ditunjukkannya, yang membuat manda-nya jadi galau pengen bisa terus di rumah ngurusin keysa aja.. hehe

Sehat terus nak..
Manda sayang keysa.. :*



Sabtu, April 12, 2014

Dinner Gak Sengaja : Sushi So - PTC


Sepulangnya suamiku dari kerja, kami berkeliaran di palembang, dari satu baby shop ke baby shop lainnya.
Untuk sekedar mencari "cup feeder", demi keysa yang gak mau ngedot.. T.T
*cerita lengkap perjuangan ngedot keysa, nanti aku posting terpisah dee*

Pencarian kami berakhir di PTC, karena setauku di sini ada 3 baby shop (ternyata sekarang udah ada 4 lhooo.. :D).
Semua baby shop sudah disinggahi, tapi cup feeder-nya gak ketemu juga.
Yasudah, pesen di online shop aja.. =P

Gak berasa, ternyata hari sudah gelap.
Pantesan udah mulai laper.
Mari cari makan di sini saja, soale kalo makan di rumah udah keburu kelaparan berat.. >.<

Akhirnya kami masuk ke Sushi So (aku sih yang maksa suamiku..hehe).
Soale aku suka gak tahan mau mampir kalo liat ada yang jual sushi.. :D

Menu yang kami pilih hari ini :
- Udon Black Paper (Seafood) : 45rb IDR
- Crab Stick Crispy Roll : 27rb IDR
- Sushi So : 52rb IDR
- Hot Ocha : @8rb IDR

Total plus pajak (10%) 154rb IDR.
Berhubung ada disc 10% dengan Mandiri CC, maka total dibayar : 139rb IDR.

Udon Black Paper (Seafood)



 Crab Stick Crispy Roll


Sushi So


Sushi So enak ajib maknyus.. aku sukaaa
Pelayanan cepat.. b^.^d
Tapi sayang tempatnya sempit, kurang pas untuk makan bersama keluarga, atau kumpul ramean sama temen.

Eh, ini review khusus untuk Sushi So yang ada di PTC yaa
Kalo yang di rajawali, aku belum pernah mampir.
Nanti dee kapan-kapan coba yang di rajawali, dan insyaAlloh aku review juga (kalo gak malas..=P)


Bobok nyenyak selama manda panda dinner..^^



***

Sushi So - PTC
Palembang Trade Center (PTC) Mall Lt. II No.6


Sabtu, April 05, 2014

Keysa : 1m Photo Session


Postingan ini cuma mau nampilin hasil sesi foto 3 minggu yang lalu.
Fotonya bagus-bagus, tapi gak mungkin kan mau diambil semuanya.. =P

Dapet jatahnya cuma 5 foto.
Tapi karena emaknya udah mentok milih di 7 foto, yasudlah ditambah 2 foto jadi mesti tambah bayaran untuk 2 foto dee

Ini nih foto-foto pilihan manda panda keysa.
Cekidot.. :D

*Ini foto yang pertama kali diambil.
  Masih pake baju pinky yang udah dipake dari rumah.



*Foto selanjutnya.
Udah telanjang.. hehe.. tapi masih pake diapers.
Soale keysa diselimutin gitu jadi diapersnya gak keliatan.. :D

Sesi yang ini paling banyak ekspresi berbeda-beda.
Keysa bobok tapi gak gitu tenang, jadi banyak gerak sana-sini dengan ekspresi bermacam-macam.
Lucu-lucu dee, rasanya pengen ambil semuanya.. >.<



*Foto lagi, telanjang lagi..
Masih sesi telanjang, tapi yang ini posisi tengkurep, dan udah lepas diapers.



*Foto sesi kali ini yang terakhir.
Masih telanjang dooonk.. huehehe
Tapi ganti keranjang, yang ini bentuknya bulat memanjang (kalo yang sebelumnya oval dan melebar).
Btw, sebelum sesi foto ini, kami sempet istirahat dulu sekitar 1 jam.
Soale keysa rewel, lapar dan ngantuk berat.
Makanya sembari kami istirahat, fotografernya foto baby yang lain dulu.



Foto yang di atas ini jadi foto pilihan kami untuk dicetak paling besar.
Buat dipajang di ruang tamu, di samping foto kakak keyla.
Makanya kami pilih foto keysa yang senada dengan foto keyla yang dipajang di ruang tamu rumah kami.
Kalo disandingkan, jadinya yaa seperti ini :



Ayoo keysa cepet bisa tengkurep nak..
Biar kita foto-foto lagi.. \^.^/


Kamis, April 03, 2014

B'day Mama (56th) : d'fab social & food cafe


Hari ini ultah mama yang ke 56 tahun. 
Acaranya dinner di d'fab Social & Food Cafe.

Seperti biasa, hanya ada mama, papa, keponakanku boy, aku, dan suamiku.
Ya gitu dee, anak-anaknya mama papa pada jauh, jadi kalo ultahnya pas bukan jadwal mereka mudik yaa sepi dee
Untung yaa ma pa, anakmu yang satu ini lebih memilih pulang dan berkumpul sama mama papa.
Kalo gak, mama papa ultahnya pacaran mulu dee.. wahahahahahaha

Eh, kali ini udah ada personil tambahan ding..
Udah ada keysa dooonk.. \^.^/
*biarpun cuma bisa tidur selama dinner*

Menu yang kami pesan di cafe ini :
makanan
- Bitter Ballen : 28rb IDR
- Beef Teriyaki : 39rb IDR
- Fettuccini Carbonara : 42rb IDR
- Chickens Steak with French Fries : 70rb IDR
- Local Tenderloin Steak with French Fries : 85rb IDR
- Nasi : 5rb IDR
minuman
- Banana Split : 36rb IDR
- Summer in Paris : 35rb IDR
- Milkshake : 23rb IDR
- Ice Green Tea : 23rb IDR
- Ice Tea : 15rb IDR

Total plus service (5%) dan pajak (10%) : 510rb IDR
Worth it lah.. ^^

Bitter Ballen



Fettuccini Carbonara & Summer in Paris


Chickens Steak with French Fries


Local Tenderloin Steak with French Fries


Banana Split


Makanan lumayan, gak spesial banget sih..
Carbonara-nya enak.. aku dan suamiku suka.. ^^

Pelayanan oke, ramah dan cepet.
Ada live music-nya.. yang hobi nyanyi, boleh kok nyumbang lagu.
*tapi dikira-kira yaa.. kalo suaranya bisa bikin hilang nafsu makan, kasian yang punya cafe.. huehehe*



Happy B'day mama..
Semoga sehat terus, biar bisa terus nemenin aku lahiran anak ke-3, ke-4, ke-5, dan seterusnya sampe gak dibolehin lagi lahiran sama pak dokter ganteng.. hehe
Semoga bahagia selalu, akur terus sama papa, biar bisa menjadi contoh "how to built a great family" untuk anak-anak mama papa.
Aamiin.. \^.^/



***

d'fab social & food cafe
Jl. KH Ahmad Dahlan No. 38 Bukit Kecil, Palembang
telp. 0711-374777



Rabu, April 02, 2014

Dinner with Hubby : Shabu Yobu Resto


Udah kesekian kalinya dinner di resto ini.
Resto favorit suamiku sih.. =P

Kali ini aku gak bisa pesen sushi kesukaanku, soale koki sushi-nya lagi gak ada di tempat, lagi keluar katanya dan belum tau sampe jam berapa balik lagi ke resto.
Sampe kami pulang (sekitar 2 jam di resto), tuh koki masih belum balik juga.. :D

Jadi kami pesen ini :
- Niku Udon : 57,250 IDR
- Mixed Seafood Shabu (2 pax) : 139,250 IDR
- Hot Ocha : Free
- Ice cream : Free Compliment

Total plus service (5%) dan pajak (10%) : 227rb IDR
Dan berhubung ada disc 30% pake Mandiri CC, maka total dibayar : 158rb IDR

Niku Udon


Mixed Seafood Shabu (2 pax)


Seperti biasa, rasanya tetep enak.
Dan suamiku pasti makannya lahap bener.
Senang kalo liat suamiku bisa makan banyak, semoga gak segera terbuang, biar cepet ndut.. =P



***

Shabu Yobu Resto
Jl. Sumpah Pemuda Blok K-1A, RT. 032/009 - Palembang
telp : 0711-9254008 / 314600